Pelatihan Leadership dan Gerakan Literasi SDIT Bunayya

Siswa Kelas 4 sampai dengan kelas 6 mendegarkan pemaparan materi dari Bapak Ecep
Siswa kelas 3 sedang belajar bercerita dan tampil di depan

Tangerang, HUMAS BUNAYYA-(08/01/2018). Kepemimpinan seorang di nilai dari bagaimana ia memimpin dirinya sendiri. Semua orang sepakat bahwa karakter kepemimpinan perlu untuk di tanamkan sejak dini. Bukan hanya perihal mampu memimpin, namun juga tentang bagaimana bertanggung jawab, disiplin dan tentunya menjaga amanah. Mengatur Self-image dengan berperilaku sopan dan berbahasa santun juga termasuk dalam melatih jiwa kepemimpinan.

Senin 8 januari 2018, SDIT Bunayya menyelenggrakan pelatihan leadership sampai Selasa, 9 Januari 2018.  Tujuan dari pelatihan ini ialah agar siswa mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, dapat mengenal dirinya sendiri, dapat mentaati peraturan sekolah, dan memiliki kemampuan berinteraksi yang
baik dengan orang lain. Kelas 1 sampai dengan kelas 3 di latih untuk “Gerakan Literasi Sekolah.”¬†Siswa di latih untuk saling bercerita kembali apa yang di ceritakan guru. Tidak hanya itu, siswa juga menyusun kalimat, menulis dan membacakan kembali cerita yang bertemakan tentang Nabi Muhammad SAW. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar siswa lebih berani dan terbiasa tampil. Kegiatan ini juga mendorong siswa untuk membudayakan membaca dan menulis tanpa di suruh.

Sedangkan siswa kelas 4 sampai dengan kelas 6 mengikuti pelatihan leadership “Aku Seorang Pemimpin“. Siswa mendapatkan materi mengenai KURASAKI (kurangi sampah sekolah kita), menjaga barang, mengatur waktu dan perihal seragam. Selain itu, siswa juga melakukan permainan pemecahan masalah. Siswa belajar untuk menyelesaikan masalah yang sering di temui dengan membangun jiwa kepemimpinan terhadap diri sendiri.